Langsung ke konten utama

KEMAH WILAYAH PRAMUKA SIT JAWA TENGAH

Dalam rangka mempererat ukhuwah antar anggota pramuka SIT khususnya penggalang jenjang SD dan SMP, maka Satuan Komunitas Pramuka SIT Jawa Tengah akan menggelar perkemahan ukhuwah wilayah (kemwil) ke 7 Pramuka SIT Jawa tengah.
Setelah Kemwil 1 sampai dengan 6 dilaksanakan bersama dengan DIY, maka untuk kewmil ke 7 kali ini akan dilaksanakan secara mandiri oleh sakoda Pramuka SIT Jawa Tengah.

Bertempat di bumi perkemahan lapangan tembak akademi militer magelang, akan berkumpul 2500 penggalang putra - putri, 150 penegak putra-putri dan 560 pembina putra-putri dari pangkalan Sekolah Islam Terpadu se Jawa Tengah yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia.
Upacara pembukaan insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 5 November 2016. Upacara tersebut menurut rencana akan dihadiri oleh KaKwarda Jawa Tengah, jajaran pengurus JSIT Jawa Tengah dan juga Pinsakonas Pramuka SIT.


Selama empat hari sampai dengan tanggal 8 N0vember, peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan, baik kegiatan kompetisi, wawasan, adventure dan kegiatan Ukhuwah.Kegiatan kompetisi meliputi lomba-lomba keagamaan, seperti Hafalan Qur'an, Cerdas Cermat sejarah ISlam, Kaligrafi dan Memanah, serta lomba teknik kepramukaan. Sedangkan untuk kegiatan wawasan , akan diselenggarakan pelatihan komunikasi radio, siaga bencana dan kunjungan ke balai konservasi candi Borobudur. Sedangkan untuk adventure rafting atau arung jeram di kali Elo.



Mengambil tema "Satukan Barisan, Wujudkan Generasi Muda yang Gigih dan Bertekad Kuat Membangun Negeri", diharapkan kegiatan ini memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi peserta, sekaligus sebagai bentuk tempaan kepada adik-adik penggalang yang akan menjadi generasi penerus estafet perjuangan membangun negeri tercinta.
Sampai jumpa pada Kemwil 7 Pramuka SIT Jawa Tengah.
Salam Pramuka... !!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEMANGAT NUSANTARA

Bismillahirrahmaanirrahim Anak-anakku kelas IX angkatan 16 “Nusantara Generation” Spesifik Mungkid, Insya Allah Ujian Sekolah untuk kelulusan kalian akan dilaksanakan secara daring / online pertengahan bulan Mei 2020 meliputi semua mata pelajaran, termasuk Matematika. Qodarullah, untuk angkatan kalian Allah memberikan sebuah keistimewaan bahwa kalian akan belajar mempersiapkan Ujian Sekolah dengan didampingi orang tua dan juga keluarga kalian di rumah J . Insya Allah itu tidak akan mengurangi kesemangatan kalian OK. Justru sebaliknya, kalian harus lebih bersemangat, apalagi pasti orang tua kalian sudah menyiapkan menu istimewa untuk pendamping belajar kalian… hmm. Timbangan mana timbangan hehehe… Baiklah anak-anak……. Untuk mapel Matematika, karena sekolah kita menggunakan Kurikulum Nasional 2013, maka untuk materi yang diujikan akan menyesuaikan dengan kurikulum. Dengan demikian nantinya aka nada sedikit perbedaan dengan kisi-kisi UN yang pernah kalian terima, serta pern

HASIL TEMU TEKNIS KEMWIL 7 JAWA TENGAH

Alhamdulillah, Temu Teknis II Kemwil 7 Jateng telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016 bertempat di SMPIT Ihsanul Fikri Mungkid Kab Magelang. Kegiatan tersebut di ikuti oleh perwakilan pengurus Pinsakocab Pramuka SIT dari 35 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah. Hadir juga dalam kegiatan tersebut pengurus Pinsakoda Jawa Tengah, Kak Hananto, Kak Priono, Kak Akhyar, Kak Titik. Pada kegiatan tersebut, selain disampaikan arahan umum tentang kemwil 7, juga dibahas tentang teknis pelaksanaan kegiatan. Selain itu, kembali di pertegas bahwa target utama kegiatan tersebut (Kemwil7) bukanlah mencari pemenang atau juara, namun ukhuwah antar peserta yang lebih di kedepankan. Untuk mengefektifkan waktu pembahasan kegiatan, peserta dibagi dalam dua kelas, yaitu kelompok SD dan kelompok SMP.  Setelah Temu Teknis tersebut, diharapkan masing-masing perwakilan yang hadir meneruskan informasi hasil Temu Teknis kepada seluruh pembina pendamping dari tiap pangkalan di masing-masing Kab